Satu RT di Klaten Di-‘Lockdown’, 14 Warganya Positif Covid

April 14, 2021

Dari pelaksanaan tes itu baru diketahui ada belasan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pelaksanaan tesnya dilakukan pada 9 April lalu. Mereka yang hasilnya negatif ya melakukan aktivitas seperti biasanya. Sedangkan yang positif melakukan isolasi mandiri. Hanya saja, akses keluar masuk ke RT tersebut kita batasi,” ucapnya.

Koordinator Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo mengakui, munculnya berbagai klaster memicu meningkatnya jumlah kasus positif di Kota Bersinar.

Mulai dari kemunculan klaster keluarga di Kecamatan Wedi tersebut, klaster kampung di Dusun Pengkol, Desa Jombor, Kecamatan Ceper hingga klaster pondok pesantren (Ponpes) di Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper.

“Hingga 12 April secara kumulatif terdapat 7.097 kasus. Kasus aktif terdapat 401 orang, terdiri dari mereka yang dirawat sebanyak 116 pasien dan menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing 285 orang,” jelasnya.

Untuk kasus sembuh total sebanyak 6.224 orang. Sedangkan yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19 terdapat 472 orang. Berbagai upaya akan terus dilakukan satgas dalam menekan laju penambahan kasus Covid-19 di Klaten. (rs/ren/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI