Polri Kini Miliki TV dan Radio, Ini Harapan Kapolri

April 12, 2021

JAKARTA, RAKYATJATENG – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara resmi melaunching Polri TV dan Radio di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin (12/4/2021).

Dalam sambutanya, Kapolri mengatakan bahwa peluncuran Polri TV dan radio ini sebagai bagian dari upaya Korps Bhayangkara untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi.

“Harapan saya dengan kita launching Polri TV dan radio ini tentunya kita bisa memberikan edukasi, informasi terkait dengan pelayanan kepolisian yang saat ini terus kita kembangkan,” kata Sigit.

Ia berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi kapan pun dengan adanya Polri TV dan radio. Sigit ingin ada interaksi antara Polri dan masyarakat.

Sigit menjelaskan, Polri TV dan radio bisa memberikan informasi terkait trend gangguan Kamtibmas. Selain itu memberikan tips untuk menghadapi masalah Kamtibmas.

Dengan demikian, masyarakat memiliki pengetahuan cara mencegah terhadap persoalan gangguan Kamtibmas.

“Sehingga persoalan-persoalan di tengah masyarakat akan lebih mudah dipecahkan oleh personel Polri di lapangan,” ujar Sigit.

Selain itu, lanjut Sigit, Polri TV dan radio juga diharapkan menjadi saluran informasi terpercaya program-program pemerintah, seperti pengenalan PPKM skala mikro, penanganan Karhutla, serta mitigasi bencana alam.

“Informasi-informasi yang diberikan kepada masyarakat harus akurat, jelas dan terpercaya serta selaras dan mendukung program pemerintah,” tegasnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menambahkan, Polri TV dan radio bertujuan untuk memberikan saluran informasi kepada masyarakat secara transparansi dan terpercaya demi mewujudkan Polri yang Presisi.

Dimana tujuannya agar memudahkan penyebaran informasi yang cepat, akurat, dan terpercaya, dapat digunakan dalam kegiatan sosialisasi program Polri secara komprehensif, memberikan wawasan kepada publik tentang kegiatan dan hasil kinerja Polri serta menjadi rujukan media mainstream dalam pembuatan media.

Komentar

VIDEO TERKINI