Rekomendasi Film untuk Temani “Ngabuburit” saat Ramadhan

April 11, 2021

RAKYATJATENG – Bulan suci Ramadhan sudah berada di depan mata, maka tak lengkap rasanya jika tidak mempersiapkan diri dengan beragam tontonan menarik soal bulan puasa, maupun aneka kisah menarik yang berkutat soal budaya dan latar di negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam.

ANTARA merangkum sejumlah film yang bisa menjadi teman Anda menemani bulan puasa, baik saat menunggu waktu berbuka tiba (ngabuburit) maupun mengisi waktu luang. Berikut sejumlah rekomendasinya, diurutkan dari waktu perilisan.

“A Separation” (2011)“A Separation” adalah film drama Iran yang ditulis dan disutradarai oleh Asghar Farhadi, berfokus pada pasangan Iran yang berpisah, kekecewaan dan keputusasaan yang diderita putri mereka karena perselisihan egois dan perpisahan orang tuanya, dan konflik yang muncul ketika suami menyewa pengasuh kelas bawah untuk ayahnya yang sudah lanjut usia, yang menderita penyakit Alzheimer.

“A Separation” memenangkan Oscar untuk Film Berbahasa Asing Terbaik pada tahun 2012, menerima Golden Bear untuk Film Terbaik dan Silver Bear untuk Aktris Terbaik dan Aktor Terbaik di Festival Film Internasional Berlin ke-61, menjadi film Iran pertama yang memenangkan penghargaan-penghargaan tersebut.

Film ini juga memenangkan Golden Globe untuk Film Berbahasa Asing Terbaik, dan Asia Pacific Screen Award untuk Film Fitur Terbaik.

“A Separation” dinominasikan untuk Academy Award untuk Skenario Asli Terbaik, menjadikannya film non-Inggris pertama dalam lima tahun yang mencapai ini. Film ini bisa disaksikan di Catchplay.

“Layla M.” (2016)“Layla M.” adalah film drama Belanda yang disutradarai oleh Mijke de Jong. Film ini dibintangi oleh Nora El Koussour sebagai Layla, seorang wanita muda Belanda berlatar belakang Maroko yang memberontak terhadap keluarga dan sekolahnya untuk menjadi seorang fundamentalis Islam.

Komentar

VIDEO TERKINI