Tersingkir dari Piala Menpora, PSIS Mulai Tatap Liga 1

April 10, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ajang Piala Menpora 2021 kali ini bagi PSIS menjadi momen yang tepat untuk mematangkan tim sebelum terjun di ajang yang sebenarnya yaitu Liga 1 musim 2021 yang rencananya akan digukirkan Mei mendatang.

Benar saja, meski tersingkir, pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengantongi modal banyak sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi. Salah satunya yaitu amunisi pemain yang semakin matang di Piala Menpora.

“Pemain tetap harus optimistis, kami siapkan lebih matang untuk liga 1,” kata Dragan.

Sejak babak penyisihan grup coach Dragan banyak mengandalkan nama-nama pemain muda. Bahkan pemain-pemain seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga dan Eka Febi selalu tampil di starting eleven.

Belum lagi pemain seperti Farrel Arya dan Riyan Ardiansyah yang juga mampu berkontribusi bagi tim.

“Kami banyak memainkan pemain muda dan mempromosikan pemain akademi sendiri di Piala Menpora. Itu menjadi prestasi tersendiri bagi PSIS,” bebernya.

Dengan skuat muda yang ada, Dragan memprediksi dua musim kedepan tim berjuluk Mahesa Jenar sudah bisa bersaing memperebutkan juara kompetisi.

“Untuk kapan kumpul lagi belum bisa memastikan karena pemain akan negosiasi baru untuk Liga. Tapi yang jelas tim PSIS saat ini sangat potensial. 2021 bersaing kemudian musim berikutnya bisa target juara,” pungkasnya. (bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI