Puting Beliung Landa Gondangrejo: Rumah, Kios hingga Mobil Rusak

April 10, 2021

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Bencana angin puting beliung kembali terjadi di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (9/4) sore. Tepatnya di Desa Tuban, Gondangrejo.

Angin puting beliung menumbangkan sejumlah pohon. Selain itu, kendaraan mobil dan sejumlah bangunan rumah maupun kios mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang maupun tersapu angin kencang.

Kepala Desa Tuban Aris Santoso mengungkapkan, hujan disertai angin kencang melanda wilayahnya sejak siang. Tak lama kemudian, angin kencang menerjang sejumlah kios yang ada di dekat Pasar Tuban. Bangunan atap rumah warga pun ikut tersapu.

“Ada dua lokasi yakni di Tuban Lor RT 04 RW 04 dan Tuban RT 02 RW 02. Beberapa warung terlihat rusak dan ambruk karena terjangan angin. Kemudian ada pohon yang menimpa satu unit mobil dan bangunan atap rumah,” ucap Aris.

Saat ini, lanjut Aris, pihaknya masih melakukan penghitungan terkait kerugian yang ditimbulkan. Pemerintah desa juga sudah berkoordinasi dengan relawan dan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar untuk melakukan proses evakuasi.

“Ini sedang kami hitung. Informasinya dari teman-teman relawan dan BPBD saat ini sudah menuju lokasi untuk melakukan proses pembersihan,” ucap Aris. (rs/rud/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI