Buruh Gendong Wanita hingga Anak Yatim Piatu Dapat ‘Paket Ramadhan’ dari IZI Jateng

April 9, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Menyambut bulan Ramadhan 1442 H, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng mengadakan penyaluran perdana program Booking Berkah Ramadhan di tiga kabupaten/kota di Jateng, Kamis (8/4/2021).

Di Kota Semarang Paket Ramadhan diberikan kepada buruh gendong wanita dan tunanetra, Paket Anak Sholeh diberikan kepada anak yatim piatu dan difabel. Selain itu kajian dan doa bersama pasien dengan pendampingnya di Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI Jateng.

Kemudian di Kabupaten Batang berupa program Sedekah Al-Quran yang diberikan kepada santri dan ibu-ibu pengajian, serta Benah Mushola di pelosok Kabupaten Boyolali.

Selain program-program tersebut, juga dilaksanakan di bulan Ramadhan berupa program Ifthor & Takjil serta Fidyah dan Zakat Fitrah.

Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyampaikan komitmen IZI untuk menyegerakan kegiatan yang membantu kaum dhuafa di bulan ramadhan.

“Harapan program Booking Berkah Ramadhan ini menjadi bagian menyegerakan bantuan kepada kaum dhuafa, sehingga momentum kebahagiaan ramadhan juga dirasakan oleh mereka,” katanya.

IZI Jateng menargetkan bisa menyalurkan kebahagiaan bulan ramadhan kepada 5.000 penerima manfaat.

“Mudah-mudahan kegiatan penyaluran perdana Booking Berkah Ramadhan di Jateng ini bisa dirasakan oleh masyarakat lainnya, dan mari bisa ikut berpartisipasi juga membantu kaum dhuafa,” sambung Djoko.

Sumarni, salah seorang buruh gendong wanita di Pasar Johar mengaku bahagia mendapatkan Paket Ramadhan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bisa bermanfaat dan berkah,” ungkapnya.

Ucapan senada disampaikan Faris, pengasuh Rumah Qur’an Darul Ilmi. Bantuan ini sangat membantu santri dalam upaya menghafal Al-Quran.

“Ramadhan tahun ini santri sudah mulai praktek menjadi imam tarawih di mushola terdekat. Terimakasih IZI yang sudah memfasilitasi kegiatan kami berupa Al-Quran hafalan ini,” kata Faris. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI