1 Siswa Positif Covid-19, Uji Coba PTM SMAN 1 Wonogiri Distop

April 6, 2021

Kepala SMAN 1 Wonogiri Endang Sunarsih mengatakan, untuk sementara PTM yang dilakukan di sekolah itu off. Sebab, hasil swab siswa tersebut telah keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

“Kita belum tau off sampai kapan, tergantung dari satgas. Itu sudah diluar kendali sekolah. Sekolah sudah berusaha menyiapkan semuanya semaksimal mungkin,” kata dia saat dihubungi Senin sore.

Pihaknya juga sudah memberitahukan kepada siswa dan orang tuanya lewat WhatsApp grup bahwa uji coba PTM dihentikan sementara karena ada satu siswa yang hasil rapid test antigen dan swab-nya positif Covid-19.

“Jadi kembali PJJ (pembelajaran jarak jauh) seperti sebelumnya. Tadi sebenarnya juga ada PJJ, mulainya jam 10.00,” kata dia.

Endang menuturkan, pihaknya memang tidak memberitahu siswa soal diadakannya rapid test antigen sebelum masuk ke kelas. Tujuannya untuk menjaga psikologis siswa agar tidak takut untuk berangkat ke sekolah di hari pertama uji coba PTM, hari ini.

“Yang positif cuma satu dari 107 siswa kelas X. Tiga siswa lain berhalangan hadir karena izin, ada yang izin anggota keluarganya meninggal,” pungkas Endang. (rs/ria/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI