1 Siswa Positif Covid-19, Uji Coba PTM SMAN 1 Wonogiri Distop

April 6, 2021

WONOGIRI, RAKYTAJATENG – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai Senin (5/4). Pemkab Wonogiri melakukan inisiatif untuk melakukan rapid test antigen kepada para siswa peserta uji coba PTM, khususnya bagi siswa SMA dan sederajat.

Hasilnya, ada satu temuan siswa yang positif Covid-19 di SMAN 1 Wonogiri, baik dari rapid test antigen maupun tes swab. Sehingga uji coba PTM di sekolah terkait sementara dihentikan.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri melakukan pantauan langsung ke lapangan. Tim satgas memberikan edukasi dan menguatkan komitmen kepada para guru, karyawan, dan siswa untuk saling menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah saat uji coba PTM dilakukan.

Dikutip dari Jawa Pos Radar Solo, siswa SMAN 1 Wonogiri diberikan pemahaman oleh tim gabungan dari Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di sekolah dan di luar sekolah.

Sebelum masuk kelas, siswa menjalani rapid test antigen terlebih dahulu. Sejumlah siswa tampak meringis saat diambil sampelnya. Namun, ada juga siswa lain yang tampak biasa saja.

Rapid test antigen sudah direncanakan untuk menyasar para siswa SMA dan sederajat, yang mengikuti uji coba PTM. Terdapat tiga sekolah setingkat SMA yang melakukan uji coba PTM di Kota Sukses. Yakni SMAN 1 Wonogiri, SMKN 1 Wonogiri, dan MAN Wonogiri.

“Kita sudah sepakat sebelumnya, anak-anak SMA sederajat yang ikut simulasi PTM di-rapid test antigen. Guru kan sudah, hasilnya seperti apa nanti kita laporkan ke Pak bupati. Kajian epidemiologi seperti apa, nanti Pak bupati yang akan mengambil kebijakan,” ungkap Sekda Wonogiri Haryono di sela-sela pemantauan uji coba PTM di SMAN 1 Wonogiri, Senin (5/4).

Komentar

VIDEO TERKINI