Exit Tol Sragen Timur Belum Dibuka

April 5, 2021

SRAGEN, RAKYATJATENG – Pembukaan exit tol Sragen timur belum bisa dipastikan. Jasamarga Solo Ngawi (JSN) masih menunggu persetujuan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) soal difungsikannya exit tol yang berada di Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, itu.

Pintu Exit Tol Sragen Timur sebenarnya sangat diharapkan segera bisa beroperasi. Lantaran lokasinya cukup strategis, bisa mengakomodasi kendaraan dari Sragen bagian timur maupun Kabupaten Ngawi bagian barat. Saat ini untuk Sragen masih memanfaatkan exit Tol Pungkruk. Pintu tol tersebut cukup jauh bagi kendaraan yang tujuannya di sekitar Sragen timur.

Direktur Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) Imam Zarkasih menyampaikan, pembukaan exit Tol Sragen timur belum ada kepastian. Saat ini belum layak untuk difungsikan.

”Kalau kabar peresmian tidak ada. Ini posisinya masih belum lulus,” terang Imam kemarin (4/4).

Pihaknya menjelaskan masih banyak perbaikan yang merupakan tanggungjawab dari kontraktor. Kepastian bisa dimanfaatkan harus menunggu keputusan BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupr).

”Belum bisa dipastikan kapan, saya nggak ngerti,” ungkapnya.

Imam menambahkan, saat ini masih dalam tanggungjawab kontraktor dan belum dilakukan proses serah terima. Kekurangannya seperti pembenahan konstruksi, pemasangan rambu-rambu jalan. Mesin untuk proses transaksi dan sebagainya.

”Kebetulan kami urusan operasional saja, misalnya ada kekurangan kita masih menunggu sampai siap dioperasionalkan,” terangnya. (rs/din/fer/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI