Truk Terguling di Jalan Blora-Cepu Bikin Macet hingga 3 Kilometer

April 4, 2021

BLORA, RAKYATJATENG – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Blora-Cepu, tepatnya di Pos DX wilayah Kecamatan Sambong, Blora, Jawa Tengah. Akibat peristiwa nahas ini, kemacetan mengular hingga 3 km dari arah Blora-Cepu maupun sebaliknya.

Kasatlantas Polres Blora AKP Edi Sukamto melalui Kepala Unit Lakalantas Polres Blora Ipda Solikun Niam mengungkapkan, kejadian tersebut bermula saat truk bernomor polisi K 1455 QD hendak mengirim material batu untuk proyek saluran air di PT BMU pinggir jalan nasional.

Saat hendak menurunkan material, ternyata pompa dump meletus hingga akhirnya truk terguling dan memakan bahu jalan. Saat bersamaan dari arah timur, melaju bus Jaya Utama Indonesia. Karena sopir bus tidak sabar, dan mencoba melewati truk yang terguling. Yaitu dengan cara melintas di sisi kanan bahu jalan. “Sayangnya, roda kanan bus terperosok ke parit. Alhasil terjadilah kemacetan,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Meski begitu butuh waktu cukup lama untuk melakukan evakuasi. Mengingat kendaraan yang digunakan juga cukup berat.

“Patok police line ada, tapi sebagian aja. Karena kebanyakan matrial di badan jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan lain. Pesen saya supaya semua material ditaruh di tepi jalan,” ucapnya.

Menurutnya, kejadian sendiri terjadi pukul 10.00. Evakuasi berlangsung selama 1,5 jam. Caranya, dengan menarik truk yang terguling menggunakan truk lain.

“Evakuasi juga dibantu oleh warga dan pekerja proyek saluran air. Pukul 11.30, arus lalulintas sudah berjalan normal kembali. Saya dan Kasatlantas dengan AKP Edi Sukamto langsung ke lokasi untuk mengurai arus lalu lintas tersebut,” tambahnya. (ks/sub/ali/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI