Penumpang ke Karimunjawa Membeludak, Jadwal Penyeberangan Ditambah

April 4, 2021

JEPARA, RAKYATJATENG – Jadwal keberangkatan kapal Express Bahari ke Karimunjawa ditambah. Kapal Express Bahari melayani penyeberangan ke Karimunjawa hingga dua kali. Lantaran, jumlah penumpang mencapai 500 orang.

Sebelumnya, saat pandemi Covid-19, layanan penyeberangan hanya dilayani sekali.

Dalam sehari kapal cepat Express bahari melayani dua kali penyeberangan ke Karimunjawa dari Jepara. Jadwal penyeberangannya kemarin dari Jepara pukul 07.00 dan pukul 13.30. Sedangkan dari Karimunjawa pukul 10.00.

Semestinya, selain Express Bahari, ada Kapal Siginjai yang melayani penyeberangan. Namun, sejak (22/3) lalu kapal tersebut docking di Semarang. Dan akan kembali berlayar Senin (5/4) depan.

Sehingga, layanan penyeberangan hanya dilayani oleh kapal Express Bahari. ”Kebetulan juga antisipasi wisatawan membeludak,” ujar Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan (Dishub) Jepara Suroto.

Saat Koran ini meninjau ke Pelabuha Kartini, penumpang berjubel saat hendak naik ke kapal. Saat pemberangkatan kapal Express Bahari ke Karimunjawa pukul 07.00 terdapat 248 orang wisatawan yang menumpang. Kapal tersebut langsung kembali ke Jepara pukul 10.00 dan mengangkut 169 penumpang. Setelah tiba di Jepara, kapal tersebut langsung kembali ke Karimunjawa mengangkut 248 penumpang.

Kapasitas penumpang kapal Express Bahari sekitar 400 penumpang. Namun karena pembatasan sosial, kapasitas yang boleh diisi hanya setengahnya. (ks/zen/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI