Densus 88 Dikabarkan Tangkap Tiga Warga Klaten

April 4, 2021

KLATEN, RAKYATJATENG – Terdapat tiga warga Klaten yang dikabarkan ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror selama Jumat (2/4) kemarin.

Usai penangkapan itu, Densus 88 kemudian juga melakukan penggeledahan di tiga rumah warga yang ditangkap tersebut tersebut sejak Jumat (2/4) sore hingga malam hari.

Dikutip Jawa Pos Radar Solo, berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga warga yang ditangkap Densus 88 berinisial S yang merupakan warga Desa Bono, Kecamatan Tulung. Kemudian M adalah warga Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan dan SH merupakan warga Desa Cetan, Kecamatan Ceper.

“Memang benar ada warga di sini yang ditangkap adalah pak SH, infonya tadi pagi. Habis Maghrib terdapat polisi kembali yang datang ke rumah SH,” Ketua RT 03 Desa Cetan, Ambar Suseno, Sabtu (3/4).

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, saat kepolisian datang kembali itu, pihaknya diajak masuk ke rumah SH untuk menjadi saksi penggeledahan. Meski begitu terkait apa dari penangkapan SH tersebut pihaknya tidak tahu.

Pihaknya menjelaskan, pada saat dilakukan penggeledahan oleh kepolisian, masih terdapat istri dan salah satu anak dari SH di dalam rumah. Dalam penggeledagan itu polisi mengamankan sejumlah barang milik SH seperti kitab dan handphone.

“Untuk penggeledahan sendiri berlangsung selama satu jam. Pak SH ini aslinya Karanganom tetapi tinggal di sini karena istrinya memang warga sini. Sebenarnya sudah lama tinggal di sini, kesehariannya baik dan berbaur dengan warga,” jelasnya.

Disamping itu, Densus 88 juga menangkap seorang warga Desa Bono, Kecamatan Tulung. Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Bono, Bakdiyono menjelaskan warganya yang ditangkap berinisial S.

“Untuk penangkapan terhadap S ini dilakukan pada subuh tetapi penggeledagan dilakukan dari sore hingga maghrib. Kalau saya sendiri tidak ikut masuk, Pak Sekretaris Desa (Sekdes) saya yang masuk,” jelas Bakdiyono.

Komentar

VIDEO TERKINI