RAT KONI Kota Semarang, Hendi: Porprov Tidak Hanya Kebanggaan Tapi Harga Diri

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Golden City Hotel and Convention Center Semarang, Sabtu (3/4/2021).

RAT KONI ini dibuka oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut berpesan, olahraga tidak hanya sebagai kebanggaan atlet tapi juga harga diri Kota Semarang. Maka perlu dilakukan langkah-langkah untuk mewujudkannya.

“Kalau KONI berkembang, maka atletnya akan berkembang sehingga akan mewujudkan sebuah kekuatan untuk membangun Kota Semarang dalam dunia olahraga,” ujar Hendi.

Hendi berharap melalui Rapat Anggota Tahunan, KONI Kota Semarang mampu merumuskan langkah-langkah konsolidasi, evaluasi apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang telah dilaksanakan.

“Dan yang terpenting bagaimana bisa mempelajari apa yang dilakukan oleh rival-rival Kota Semarang,” tandas Hendi.

Hendi juga menegaskan, pada Porprov Jateng 2022, akan ada 10 cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan. Karena itu, KONI diminta fokus karena perolehan medalinya sangat banyak.

“Tidak boleh lalai, tidak boleh berpuas diri, atlet harus diupgrade dengan baik, dilatih dengan cara yang lebih update sehingga mampu bersaing dengan atlet-atlet luar Semarang,” imbuhnya.

Selain upgrade atlet, value juga harus berkembang, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang saat ini tengah membangun value-value berstandar internasional di kecamatan-kecamatan.

“Lapangan futsal berstandar internasional, lapangan volley berstandar internasional dan yang terpenting lebih banyak gelar event untuk mengasah skill atlet-atlet Kota Semarang,” tambahnya.

Dengan demikian, valuenya berkembang, atletnya diupgrade dengan baik maka akan menjadi kembanggaan Kota Semarang yang berdampak pada meningkatnya sport tourisme, perekonomian berkembang sehingga Semarang Semakin Hebat.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan terima kasih atas komitmen Pemkot Semarang yang tetap memajukan olahraga meski di tengah pandemi.

“Meski dihantam pandemi, tapi Pemkot Semarang tetap komitmen memajukan olahraga Kota Semarang, saya mewakili KONI Kota Semarang menyampaikan terima kasih,” pungkas Arnaz. (Sen)

  • Bagikan