Jelang Porprov Jateng, KONI Kota Semarang Kukuhkan 12 Cabang Olahraga Baru

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Untuk mempersiapkan ajang olahraga empat tahunan Porprov Jateng 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang mengukuhkan 12 cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan.

Pengukuhan cabang olahraga baru tersebut berbarengan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Semarang yang digelar di Golden City Hotel and Convention Center Semarang, Sabtu (3/4/2021).

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka dari cabang olahraga baru kepada Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara.

Berdasarkan Surat Keputusan dengan Nomor 04/TAP/RAT/KONI/IV/2021, ke-12 Cabang Olahraga Baru yang dikukuhkan adalah Bina Raga (PBFI), Angkat Berat (Pabersi), Angkat Besi (PABSI), Hapkido (HI), Tiathlon (FTI), Sambo (Persambi).

Kemudian Rugby (PRUI), E-Sport (PDESI), Korfball (PKSI), Ferwosi, Jujitsu dan Kick Boxing.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, pengukuhan 12 Cabang Olah Raga baru ini memang dipersiapkan untuk Porprov Jateng 2022.

“Kebetulan dalam Porprov Jateng 2022 akan ada pertandingan dari cabor-cabor baru. Maka mulai saat ini kita persiapkan, baik managemen maupun atletnya,” ujar Arnaz.

Arnaz menegaskan, karena Porprov Jateng 2022 sudah didepan mata, pihaknya meminta kepada khususnya cabang olah raga baru ini untuk mengintensifkan pembinaan atlet.

“Dengan menjadi anggota KONI, pembinaan bisa lebih maksimal. Jangan sampai hanya papan nama. Kami akan memantau perkembangan cabang-cabang anggota baru. Adminitrasi juga harus diperhatikan,” tandasnya. (Sen)

  • Bagikan