Jateng Bidik 40 Emas di PON Papua

April 2, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Semua atlet Jateng yang bakal tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mulai menjalani pemusatan latihan (Pelatda). Mereka mulai digembleng untuk bisa meningkatkan fisik serta skill di semua cabor yang dipertandingkan.

“Semua atlet sudah mulai ikut Pelatda. Ini sebagai keseriusan kami untuk menyambut PON Papua,” kata Ketua Umum KONI Jawa Tengah Subroto.

Ia menambahkan, Jateng membidik 40 medali emas di Papua mendatang.

Subroto mengatakan, dari tujuh cabor unggulan yakni atletik, taekwondo, panjat tebing, wushu, silat, biliar dan menembak, KONI memproyeksikan kontingen Jateng bisa meraih minimal masing-masing tiga medali emas.

“Sejauh ini kondisi atlet masih ada yang belum 70 persen,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum II KONI Jawa Tengah Sudarsono menambahkan, latihan di rumah memang sudah dilakukan. Tetapi dengan keterbatasan penunjang membuat latihan masih belum maksimal. Kondisi tersebut membuat kondisi fisik atlet pun kurang bagus.

“Jadi mereka kondisinya masih belum seperti yang kami harapkan,” katanya.

Waktu pelaksanaan PON hanya tinggal enam bulan. Pihaknya berharap semua bisa memaksimalkan waktu yang tersisa. Dengan Pelatda juga bisa mengetahui kekurangan setiap atlet. Sehingga bisa untuk ditambah dan dibenahi untuk memaksimalkan potensinya.

“Jika memang fisik kurang, nanti bisa ditambah durasi latihan. Jadi Pelatda ini juga untuk mengontrol dan melihat kondisi fisik dan skill setiap atlet,” tambahnya. (fth/bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI