Empat Pebalap Binaan AHM Siap Bertarung di Qatar

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Hanya sepekan setelah putaran pembuka di Losail International Circuit, Qatar, para pebalap Asia Talent Cup (ATC) langsung dihadapkan pada putaran kedua di tempat yang sama, Sabtu-Minggu (3-4/4/2021).

Empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang turun membela nama bangsa kembali mempersiapkan diri untuk meraih hasil terbaik.

Empat pebalap tersebut ialah Fadillah Arbi Aditama (15), Herlian Dandi (14), Azryan Dheyo (15), dan Herjun Atna Firdaus (16). Pengalaman berharga pada seri pembuka menjadi modal penting untuk meraih hasil maksimal dan meraih poin demi poin.

Pekan lalu, Arbi yang konsisten berada di posisi tiga besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, harus menerima hasil kurang memuaskan ketika mengalami low side di lap tiga tikungan ke-10 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pada balapan kedua, pebalap asli Purworejo Jateng itu mengalami crash saat berebut barisan depan. Melihat hasil ini, Arbi semakin tertantang untuk bisa membuktikan performa terbaiknya pada putaran kedua akhir minggu ini.

“Fisik dan mental saya siapkan, termasuk pengetahuan tentang sirkuit Losail yang sudah saya dapatkan dari pre test dan putaran 1. Semoga di putaran 2 ini saya bisa lebih menjaga fokus dan konsentrasi. Mohon doa dan dukungannya,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (2/4/2021).

Penantian panjang juga dirasakan Herjun Atna Firdaus. Pekan lalu, dirinya tak diperbolehkan membalap karena masih dalam pemulihan usai operasi tulang pangkal jari kelingking di tangan kanannya.

Pebalap asal Pati, Jateng itu mengaku tak sabar segera bersaing dengan pebalap hebat lain dari penjuru Asia, begitu sudah mendapatkan lampu hijau dari tim dokter MotoGP.

“Jika sudah diizinkan, putaran kedua ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin mengejar ketertinggalan. Sebagai satu-satunya pebalap Indonesia yang sudah mengikuti ATC pada tahun-tahun sebelumnya, saya merasa semangat dan tekad ini sangat kuat untuk bisa kompetitif di barisan depan,” katanya.

Motivasi tinggi juga terus melekat pada pebalap Herlian Dandi dan Azryan Dheyo. Meski Dandi mampu masuk zona poin dan finish pada posisi ke-11 saat balapan kedua putaran pertama, raihan itu dirasa kurang memuaskan.

Dandi berharap mampu terus meningkatkan performa untuk semakin mendekat dengan barisan depan pada putaran kedua. Menjaga kebugaran dan mental menjadi prioritasnya saat ini.

Untuk Dheyo, hasil balapan minggu lalu menjadi bahan evaluasi dan memperkuat motivasi. “Saya bertekad terus meningkatkan penampilannya. Setidaknya bertarung di zona poin atau bahkan bisa bersaing di grup depan,” ujarnya. (Sen)

  • Bagikan