Ini Pesan Pangdam kepada Anggota Yonkav 2/TC di Ambarawa

April 1, 2021

AMBARAWA, RAKYATJATENG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta (Yonkav 2/TC) di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/3/2021).

Menurut Rudianto, kunjungan pertama ke Mako Yonkav 2/TC ini dimaksudkan untuk meninjau secara langsung situasi dan kondisi prajurit beserta alutsistanya sekaligus untuk mengetahui kapasitas tempurnya.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IV/Diponegoro juga memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Yonkav 2/TC.

“Saya ingin tahu persis setiap satuan kondisinya seperti apa, karena dengan saya melihat secara langsung kondisi kalian seperti apa, satuan kalian seperti apa, alutsistamu seperti apa, maka saya bisa tahu kemampuan dan batas kemampuan kalian,” ungkapnya.

Yonkav 2/TC merupakan satuan organik bantuan tempur di bawah Kodam IV/Diponegoro. Batalyon ini memiliki tugas pokok melaksanakan operasi bantuan tempur dan pengamanan dengan menggunakan peralatan berat dan lapis baja untuk menunjang tugas Kodam Diponegoro.

Untuk mewujudkan prajurit dan satuan yang profesional sesuai dengan tuntutan tugas Yonkav 2/TC, maka diperlukan pemantapan jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, danki, danton, perwira staf, bintara, tamtama sekalian atas dedikasi yang sudah kalian berikan sehingga satuan ini siap operasional,” kata Pangdam.

Di akhir amanatnya, Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kekompakan dan soliditas satuan, sehingga Yonkav 2/TC tetap menjadi satuan yang tangguh dan tidak terkalahkan.

“Perwira, bintara, dan tamtama jaga soliditas satuan ini dengan baik. Jaga kehormatan, nama, martabat satuan ini kapan saja dan dimana saja dalam kondisi apapun. Jangan pernah kau nodai satuan ini,” tegasnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI