Dukung Produk Lokal, Smartfren Luncurkan ‘Teman Kreasi Indonesia’

Maret 31, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Smartfren memperkuat dukungannya terhadap produsen, wirausahawan dan kreator lokal melalui peluncuran program Teman Kreasi Indonesia.

Program ini merupakan sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat.

Menggunakan prinsip kokreasi yang saling mendukung, Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, mengatakan, kehadiran Teman Kreasi Indonesia adalah bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik.

“Kami yakin, Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi, Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100 persen 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan sosial,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (31/3/2021).

Head of Community Development Smartfren, Dani Akhyar, menambahkan, peluncuran Teman Kreasi Indonesia adalah tonggak bagi upaya Smartfren mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet.

Saat ini, program Teman Kreasi Indonesia telah hadir di 24 kota, dengan dukungan dari Smartfren Community dan partner kokreasi Smartfren WOWLabs.

“Kami selalu terbuka dan aktif mencari kota-kota lain yang ingin bergabung sebagai keluarga Teman Kreasi Indonesia, serta bersama-sama membuka peluang baru,” jelas Dani.

Program Teman Kreasi Indonesia berjalan melalui dukungan yang sinergi antara Smartfren, WOWLabs dan Smartfren Community. Smartfren sebelumnya telah meluncurkan WOWLabs sebagai platform kokreasi untuk generasi konten, dan melahirkan berbagai produk edisi terbatas.

Karya terbaru kokreasi tersebut berupa jersey pesepeda dari Common Spot dan Show The Monster, akan dijual dan sebagian hasilnya digunakan sebagai modal pendukung kegiatan Teman Kreasi Indonesia.

Komentar

VIDEO TERKINI