Polres Banjarnegara Intensifkan Patroli di Rumah Ibadah

Maret 29, 2021

BANJARNEGARA, RAKYATJATENG – Petugas Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, terus mengintensifkan kegiatan patroli dan penjagaan di sejumlah rumah ibadah guna memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menunaikan ibadah kami menggiatkan patroli termasuk juga di sejumlah gereja yang ada di Banjarnegara,” kata Kasat Shabara AKP Agustinus Krisdwiantoro di Banjarnegara, Senin (29/3/2021).

Dia menambahkan bahwa Polres Banjarnegara juga selalu berupaya menempatkan anggota di sejumlah gereja untuk melakukan patroli secara bergantian.

“Anggota yang melakukan pengamanan dan patroli telah dilengkapi dengan senpi laras panjang, selain itu kami menyampaikan kepada pengurus gereja agar menempatkan petugasnya juga,” katanya.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guna meminimalisir adanya gangguan keamanan terutama saat pelaksanaan ibadah.

“Hadirnya polisi pada kegiatan ibadah bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga bisa membuat masyarakat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan dapat merasa aman,” katanya.

Selain itu, tambah dia, kehadiran anggota Polri juga diharapkan dapat meminimalisir tindakan kriminal serta gangguan keamanan dan ketertiban lainnya.

Kendati demikian dia juga mengingatkan bahwa upaya tersebut perlu didukung peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta terus meningkatkan toleransi dan rasa persaudaraan,” katanya.

Sementara itu, dia menambahkan bahwa selain melakukan pengamanan dan penjagaan, para petugas yang ada di lokasi juga ditugaskan untuk terus menyampaikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Petugas selalu berupaya melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah agar tetap pakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak dan cuci tangan,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI