Ditahan Imbang PSM Makassar, Misi Bhayangkara Solo FC Harus Lolos

Maret 28, 2021

MALANG, RAKYATJATENG – Bhayangkara Solo FC (BSFC) harus menentukan langkahnya di babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 hingga laga terakhir. Misi lolos ke babak delapan besar lebih cepat batal terlaksana.

Saat menjalani laga kedua kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang, kemarin (27/3), The Guardian (julukan Bhayangkara Solo FC) hanya bisa meraih hasil imbang 1-1.

Di laga lainnya, Persija Jakarta ngamuk. Tim ibu kota ini menang telak atas Borneo FC 4-0. Gol Persija dicetak oleh Marco Motta (45’), Osvaldo Haay (49’), Yann Motta (65’) dan Marco Simic (87’).

Hasil ini membuat wakil grup B di babak delapan besar akan ditentukan pada Rabu (31/3). Tiga klub masih berpeluang. BSFC akan menantang Persija, sedangkan PSM harus bisa menjegal langkah Borneo FC di laga terakhir. Borneo FC sudah pasti gagal lolos ke babak selanjutnya.

Usai laga kemarin Head Coach BSFC Paul Munster mengungkapkan, PSM memang sulit untuk ditaklukkan. Paul mengakui tim ini bukan tim kacangan, bahkan hingga saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara grup B.

Kemenangan 2-0 atas Persija di laga sebelumnya, tentu membuat BSFC sedikit waswas bisa menjegal tim ini. “Mereka bisa mengalahkan Persija juga bukan hasil dari sebuah keberuntungan. Kami dapat lawan yang berat saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Arthur Bonai yang sukses mencetak gol untuk BSFC di menit ke-8, ternyata pada menit ke-23 harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Alsan Sanda.

“Arthur sebenarnya main baik. Tapi di pertandingan dia sedikit cedera. Karena kami tak mau memaksakan, dia kami ganti. Ini agar cederanya tidak lebih parah, walaupun sebenarnya kami ingin dia dapat jam bermain lebih lama,” terangnya.

Komentar

VIDEO TERKINI