Tampil Gemilang di Piala Menpora, Pemain Muda PSIS Ini Sempat Demam Panggung

  • Bagikan
Farrel Arya Trisandika melakukan selebrasi usai mencetak gol perdana versus Tira Persikabo di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Kamis (25/3/2021). (PSIS FC Official for Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pemain muda PSIS Semarang, Farrel Arya Trisandika mengakui sempat grogi pada saat tampil sebagai starting XI di laga gameweek kedua Piala Menpora 2021 pada saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi Tira Persikabo di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Kamis (25/3/2021).

Di bawah komando asisten pelatih Imran Nahumarury, Farrel diplot menjadi striker dengan ditopang Hari Nur Yulianto, Komarodin, dan Fandi Eko Utomo.

Pada saat pertandingan memasuki menit ke-21, Farrel yang mendapat umpan terobosan dari Fandi Eko Utomo berhasil menceploskan gol ke gawang Syahrul Fadillah dengan kaki kirinya. Tak berhenti di situ, Farrel kembali berjasa di gol kedua PSIS setelah ia memberi assist ke Fandi Eko Utomo untuk memperbesar keunggulan PSIS di menit ke-26.

Torehan satu gol dan satu assist dalam debutnya di PSIS senior tentu merupakan suatu catatan yang apik bagi seorang Farrel. Namun ia tak mau jemawa dan akan terus berusaha memberikan penampilan maksimal untuk PSIS.

“Alhamdulillah kemarin berhasil berkontribusi untuk tim. Memang di awal pertandingan sempat nervous, namun sekali lagi Alhamdulillah bisa tampil lepas setelah itu,” tutur Farrel.

“Ke depan saya juga akan terus berusaha dan memberikan penampilan maksimal jika kembali dipercaya oleh pelatih untuk turun,” tambahnya.

Farrel juga mengutarakan bahwa dukungan-dukungan dari tim pelatih dan senior-seniornya di PSIS membuat ia bisa tampil lebih pede dalam laga kemarin.

“Tim pelatih dan pemain-pemain senior selalu memberikan motivasi bagi kami yang masih muda-muda ini. Itu cukup penting untuk lebih pede di lapangan,” pungkasnya.

Setelah ini, Farrel bersama penggawa PSIS lainnya akan kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi laga melawan Arema FC di gameweek ketiga Piala Menpora 2021 yang rencananya akan berlangsung pada Selasa (30/3/2021). (PSIS/bas/JPC)

  • Bagikan