Piala Menpora: Seluruh Peserta Dapat Vaksin

Maret 23, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Pemain dan official tim peserta turnamen Piala Menpora 2021 menjalani vaksinasi di Pendhapi Balaikota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (23/3/2021).

Sebanyak 297 vaksin disediakan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta untuk mencukupi kebutuhan vaksin.

“Vaksin yang disediakan ada sebanyak 297. Ini nanti akan diberikan kepada para seluruh peserta turnamen baik itu pemain, official dan wasit,” terang Kepala DKK Pemkot Surakarta, Siti Wahyuningsih disela-sela acara.

Siti menambahkan untuk saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia pelaksana dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Untuk vaksin yang diberikan, diambil dari vaksin persediaan DKK Pemkot Surakarta.

“Jadi begini, ini pakai vaksin kita. Kita tidak berbicara peserta vaksin luar daerah kota Solo, karena ini juga program pemerintah kan. Kita punya vaksin kita pakai, ini urusan negara,” ujarnya.

Siti juga menambahkan bahwa vaksinasi yang dilakukannya tersebut digelar selama sehari penuh dan dilakukan sesuai dengan tahapan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Jadi ini diselesaikan hari ini. Saya tidak mau ada kerumunan, dalam vaksinasi ini. Panitia melakukan beberapa tahap vaksin dalam hari ini itu terserah panitia. Pokoknya saya harap tidak ada kerumunan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain Arema FC asal Brasil, Bruno Smith Nogueira Camargo mengaku senang usai mendapatkan vaksin. Dia mengaku belum pernah mendapatkan vaksin di negaranya.

Menurut gelandang berusia 28 tahun, dirinya sudah sejak pagi mengantre bersama para pemain Singo Edan untuk mendapat vaksin.

“Saya senang bisa mendapatkan vaksin. Saya harap semua tim sehat covid-19 segera berakhir. Sehingga bisa normal kembali dan sepakbola kembali ramai,” ujarnya. (rs/bram/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI