Piala Menpora: Bhayangkara Solo FC Sukses Tundukkan Borneo FC

Maret 22, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – The Guardian (julukan Bhayangkara Solo FC) sukses meraih tiga poin perdananya di turnamen Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021).

Menjalani laga perdana grup B, Bhayangkara Solo FC (BSFC) sukses menang tipis 1-0. Alsan Sanda menjadi pahlawan The Guardian lewat golnya pada menit ke-3. Gol di awal babak tersebut menjadi satu-satunya gol di laga sengit kedua tim.

“Alhamdulillah saya bisa cetak gol. Ini kerja keras semua tim,” ucap Alsan usai laga, Senin (22/3/2021).

Pelatih Bhayangkara Solo FC Paul Munster mengaku senang dengan kemenangan ini. Dia memberi apresiasi ke pemain, salah satunya ke Andik yang bermain cukup bagus. Namun, dirinya menganggap semua pemain sudah bermain all out.

“Soal dia main di depan (Andik), itu sudah jadi hal biasa, karena dulu juga dia sebagai striker. Tapi saya lihat dia (Andik) dan Renan (Silva) belum menjalankan tugas utamanya, yakni cetak gol. Saya akan lihat pemain bukan dari nama besarnya, tapi lihat saat persiapan dia saat latihan,” terangnya yang menunjuk Andik berduet dengan Renan Silva di lini depan.

Sementara itu, dalam laga ini performa Alsan Sanda dan Sani Rizky Fauzi juga dapat apresiasi.

“Di kompetisi semua harus berperan. Adam (Alis) memang kondisinya baru dari Timnas, tapi saya menganggap dia belum terlalu bagus (performa sesuai yang diharapkan). Saya harap dia bisa lebih berkembang,” terang pelatih asal Britania Raya tersebut.

Usai laga, pelatih Borneo FC Mario Gomes mengakui senang dengan permainan anak didiknya. Namun tak senang dengan skor akhirnya.

“Harusnya tim kami bisa meraih 1-1. Mungkin ini karena kondisi tim juga. Kami baru berkumpul kurang dari sebulan. Kalau soal gol, itu memang kesalahan pemain kami. Permainan kami juga sedikit berantakan,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI