Piala Menpora Resmi Dibuka, Ini Harapan Ketum PSSI

Maret 21, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Piala Menpora 2021 resmi dimulai (21/3). Ajang pramusim untuk peserta Liga 1 20216 tersebut, dihadiri beberapa orang penting di kancah olahraga di negeri ini. Mulai dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan) ikut membuka Piala Menpora yang dipusatkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3). Menurutnya ini seperti sebuah momentum dari bangkitnya kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Kita wajib bersyukur. Hari ini adalah momen spesial bagi persepak bolaan Indonesia. Pada saat pandemi Covid-19 ini kita bisa menghadirkan sepak bola setelah setahun behenti. Insya Allah semua akan bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Meski demikian, komitmen besar juga menjadi tanggung jawab semua pihak berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Piala Menpora ini ujian untuk PSSI apakah bisa melaksanakan protokol kesehatan menuju kompetisi Liga 1 nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Piala Menpora dibuka dengan laga Arema FC melawan Tira Persikabo. Setelah itu, berlanjut duel antara PSIS Semarang versus Barito Putera.

Selain di Kota Solo, empat lokasi lain yang juga ditunjuk menjadi venue adalah Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), dan Stadion Kanjuruhan (Malang). (rs/NIK/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI