Dibuka Sore Ini, Piala Menpora Sudah Siap!

Maret 21, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Turnamen Piala Menpora 2021 dibuka di Stadion Manahan Kota Solo, sore nanti, Minggu (22/3). Stadion utama yang menjadi kebanggaan Kota Solo tersebut akan menjadi venue pembuka turnamen peserta Liga 1 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menilai kesiapan opening Piala Menpora 2021 sudah matang dan benar. “Penerapan protokol kesehatan juga sudah berjalan dengan cukup serius. Saya tadi pun ikut di swab saat masuk kedalam stadion,” jelasnya saat ditemui disela-sela acara, Minggu (21/3/2021).

Menpora yang hadir bersama dengan dengan ketua PSSI dan sejumlah jajaran pengurus PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan pengecekan. Mulai dari pemain naik bus hingga pelaksanaan pertandingan pembuka, sampai selesainya pertandingan.

Situasi ini tak hanya dilakukan di Solo saja, namun juga di venue-venue lainnya. Seperti Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Kanjuruhan Malang, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Setiap pemain yang bertanding juga pagi harinya sebelum masuk ke stadion harus menjalani swab test. Termasuk tim pelatih dan ofisial tim yang bertanding.

“Ini peraturan penting, dan akan dilakukan disemua tempat pertandingan setiap sebelum memulai pertandingan. Pengecekan prokes saat berlangsung juga akan lebih diperketat,” jelasnya.

Laga Piala Menpora sendiri digelar tanpa penonton. Orang yang hadir ke stadion juga dibatasi yakni hanya 299 orang.

Pada pembukaan Piala Menpora nanti akan digelar laga antara Arema FC kontra Persikabo 1973 sore hari (kickoff 15.15) di Stadion Manahan, dan dilanjutkan PSIS Semarang versus Barito Putera (kickoff 18.15) di tempat yang sama. (rs/NIK/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI