Kaesang Pemilik Saham Terbesar Persis Solo, Ada Kevin dan Erick Thohir

Maret 20, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Teka-teki sosok pemegang saham PT Persis Solo Saestu (PSS) yang baru, akhirnya terjawab sudah dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa, Sabtu (20/3).

Mereka adalah orang-orang yang selama ini memang dirumorkan akan membeli saham perusahaan yang mengelola Persis Solo itu. Dengan saham mayoritas dimiliki putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yakni 40 persen.

Selain Kaesang, ada Kevin Nugroho yang juga dikenal sebagai rekan bisnis putra presiden. Kevin memegang sebanyak 30 persen saham Persis.

Dan, Menteri BUMN Erick Thohir yang belakangan juga dirumorkan membeli saham Persis, ternyata memang terbukti. Sosok yang pada 2019 lalu juga pernah berniat membeli saham Persis itu, kini benar-benar mewujudkannya. Erick Thohir memegang 20 saham.

Dalam RUPS luar biasa tadi, Erick mewakilkan sang putra, Aga Thohir. Sementara 10 persen saham masih dipegang klub-klub internal Persis.

Usai pengumuman pemilik saham Persis Solo, Kaesang mengungkapkan komitmen dan impiannya untuk klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini. “Komitmen dari saya persis Liga 1, harga mati. Itu saja dari saya,” tutur Kaesang.

Kepemilikan saham mayoritas oleh Kaesang disambut antusias publik bola Solo. Termasuk klub-klub internal, Pasoepati, Surakartans, dan lainnya.

Seperti diketahui, jauh-jauh hari Pasoepati memang berharap Persis dimiliki oleh putra bungsu presiden itu. Menurut mereka, Persis akan lebih baik jika dipegang oleh Kaesang. Baik secara prestasi di lapangan maupun bisnisnya.

“Mas Kaesang ingin melihat Persis Solo maju. Juga ingin mengubah image manajemen Persis selama ini,” ujar Presiden DPP Pasoepati Maryadi Gondronk usai bertemu dan berdiskusi dengan Kaesang dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Rama, beberapa waktu lalu. (rs/ria/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI