Sudah Tiba di Solo, Peserta Piala Menpora 2021 Di-Swab Antigen

Maret 19, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Dua hari lagi, Piala Menpora 2021 dihelat. Event olahraga pramusim ini bakal dibuka di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021). Persiapan sudah dimatangkan, termasuk penerapan protokol kesehatan ketat.

Hari ini (19/3/2021), beberapa klub peserta dijadwalkan menjalani swab antigen di Hotel The Royal Surakarta Heritage.

Beberapa peserta Piala Menpora dijadwalkan menjalani swab antigen pukul 16.00. Mereka terdiri dari empat klub yang bertandang di Stadion Manahan. Di antaranya Arema FC, Persikabo 1974, PSIS Semarang, dan Barito Putera.

Satgas Covid-19 Piala Menpora Iwan Wahyu Utomo mengatakan, keseluruhan penerapan prokes sudah disiapkan. Peserta yang datang ke hotel di-swab dahulu dengan antrean berjarak 1 meter.

Bagi peserta yang sudah swab, diperbolehkan untuk menempati kamar yang disediakan. Peraturannya, satu kamar diisi dua orang. Tempat makan per klub dipisah per lantai. Mereka yang sudah di hotel diharapkan tidak boleh keluar dari lingkup hotel untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Hari H pertandingan, peserta Piala Menpora terdiri dari pemain, ofisial, hingga pelatih di-swab kembali. Sorenya giliran 200 panpel di-swab, lalu diberikan gelang identitas Piala Menpora,” terang Iwan, Jumat.

Berdasarkan informasi, sebanyak 168 peserta Piala Menpora melaksanakan swab, yang terdiri dari 42 orang per tim. Ada delapan satgas covid-19 yang menangani, per venue stadion mewakilkan dua dokter. (rs/ria/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI