Resmikan Pasar Desa, Bupati Grobogan: Geliatkan Perekonomian Masyarakat

Maret 19, 2021

GROBOGAN, RAKYATJATENG – Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan pasar desa yang dikelola BUMDes di Desa Pengaten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Kamis (18/3/2021).

Sri Sumarni mengatakan, keberadaan pasar desa tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga desa setempat. Sebab, lokasi pasar sangat strategis, berada di pinggir jalan raya Purwodadi-Kudus.

Oleh karena itu ia minta pengelola pasar tradisional tersebut untuk dapat memperhatikan sarana dan prasarananya. Sehingga menjadi rujukan masyarakat sekitar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Area parkir bangunan memadai, tempat bangunan, tempat sampah dan tempat ibadah, harus diperhatikan. Supaya menjadi rujukan pilihan masyarakat yang membeli kebutuhan sehari-hari,” ujar Sri Sumarni.

Bupati berharap BUMDes yang berada di desa-desa agar dapat berinovasi, sehingga dapat meningkatkan pendapatan desa untuk kesejahteraan masyarakat.

“Adanya pasar tradisional ini dapat medorong kegiatan perekomonian warga di sekitar, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Saya mendorong BUMDes untuk berinovasi dalam melaksanakan usahanya,” tuturnya.

Kepala Desa Penganten Muhammad Junaedi menjelaskan, pembangunan pasar desa tersebut dilakukan secara bertahap mulai 2017 hingga 2021, dengan anggaran sekitar Rp5,4 milar yang bersumber dari dana desa. Saat ini, pasar tersebut memiliki 133 kios dan los yang seluruhnya sudah terisi para pedagang.

“(Semoga dengan) adanya pasar desa ini, bisa menambah PAD, dan perekonomian warga Penganten semakin maju,” harapnya. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI