Penyintas Covid-19 Ngayuh Sepeda dari Demak ke Jakarta Kampanyekan Prokes dan Vaksin

Maret 19, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Seorang penyintas Covid-19 yang berprofesi sebagai ASN di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Oktiana Tangkis Imuji melakukan kampanye protokol kesehatan dan vaksinasi dengan gowes dari Demak menuju Jakarta.

Saat perjalanan sampai di Kota Semarang, Muji sapaan akrabnya, menyempatkan mampir di Pemkot Semarang dan ditemui oleh Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin.

Kepada wartawan Muji mengatakan, gowes alias ngayuh sepeda ini dilakukan sebagai panggilan hatinya karena telah merasakan susahnya terkena Covid-19.

“Saya dulu positif Covid-19 dan selama terkena virus ini, kita serba tidak enak. Kita terasingkan baik dari tetangga maupun keluarga, terisolasi dan lain-lain,” ujar Muji usai bertemu dengan Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin, Jumat (19/3/2021).

Tak hanya itu, lanjut Muji, Covid-19 juga berdampak terhadap semua hal, yang tidak terkena Covid-19 pun turut berdampak seperti PHK sehingga ribuan orang kehilangan pekerjaannya.

“Dari situlah saya terketuk hatinya untuk melaksanakan gowes ini dengan tujuan pertama untuk menyehatkan badan, kedua untuk melaksanakan kampanye protokol kesehatan dan vaksinasi bagi masyarakat, dan ketiga penggalangan dana untuk korban terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Selama perjalanan ke Jakarta yang membutuhkan waktu kurang lebih empat hari ini, Muji membagikan stiker yang berisi sosialisasi protokol kesehatan. Selain itu Muji akan mampir ke kantor pemerintahan dan instansi lainnya untuk meminta dukungan.

“Hasil penggalangan dana selama perjalanan menuju Jakarta, rencananya akan dibagikan di tiga tempat yakni Kota Pekalongan di RSUD Bendan, Kabupaten Kerawang dan Tim Koordinator Relawan Covid-19 di Jakarta,” kata Muji.

Sementara itu, Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin, saat menerima Muji di kantornya menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif seorang ASN melakukan gowes untuk kampanye protokol kesehatan dan vaksin.

Komentar

VIDEO TERKINI