Sidang Parade, Memilih 550 Calon Prajurit Tamtama TNI AD

Maret 18, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I, TA 2021 tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Watugong Semarang, Kamis (18/3/2021).

Pangdam IV/Diponegoro mengatakan, sidang parade ini merupakan bagian dari tahapan proses kegiatan seleksi untuk memilih calon Prajurit Tamtama TNI AD sebanyak 550 orang.

Sidang yang diikuti 1.650 orang itu nantinya akan dipilih untuk mengikuti seleksi tingkat Sub Panitia Pusat Kodam IV/Diponegoro sebanyak 1,5x alokasi pendidikan yaitu sebanyak 825 orang.

“Saya instruksikan agar panitia bisa membuktikan bahwa TNI adalah milik masyarakat, artinya setiap calon memiliki kesempatan yang sama menjadi prajurit TNI AD tanpa dipungut biaya sekecil apapun,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini juga menekankan kepada seluruh tim seleksi agar selalu menjaga citra dan kepercayaan dengan bertindak profesional dan tidak mengabaikan prosedur tetap yang telah ditentukan dalam pemilihan calon prajurit.

“Untuk itu saya instruksikan kepada semua anggota tim seleksi agar benar-benar bertindak profesional, obyektif dan tidak mengabaikan prosedur yang telah ditentukan dalam memberikan penilaian,” tegasnya.

Sidang parade ini berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI