Ini Pesan Penting Pangdam IV/Diponegoro untuk Seluruh Komandan Satuan

Maret 18, 2021

Menurutnya, koordinasi dalam penanganan terorisme dan peredaran narkoba bisa dilakukan dengan koordinasi dengan instansi strategis yang terkait langsung. “Melalui kolaborasi para personel di lapangan bisa saling mengisi, sehingga nantinya memberikan hasil operasi optimal,” ujarnya.

Pangdam menambahkan, para komandan satuan harus memiliki kemampuan organisasi yang baik (well organized) agar satuan yang kelak dipimpin semakin baik. Kedua memiliki kemampuan yang baik dalam melatih anak buah (well trained/training), karena setiap anggota memiliki kemampuan dan latar belakang berbeda-beda.

Ketiga adalah well equipped. Setiap pemimpin bertanggung jawab agar prajuritnya diperlengkapi dengan baik mengingat keterbatasan fasilitas yang ada di beberapa satuan TNI AD.

Keempat adalah well paid, para anggota harus memperoleh setiap hak-haknya. Karena tanpa adanya take home pay yang baik setiap Prajurit tidak akan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

“Terakhir Well pray, setiap pemimpin harus membangun kedekatan dengan Tuhan melalui rajin beribadah sesuai agamanya,” kata Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan, Direktur Penindakan BNPT Brigjen Pol Drs Torik Triyono serta Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI