Resmikan Polsek Nusakambangan, Kapolda Jateng: Sesuai Karakteristik Kerawanan Daerah

Maret 17, 2021

CILACAP, RAKYATJATENG – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi meresmikan Polsek Nusakambangan, Selasa (16/3/21). Keberadaan polsek di Nusakambangan merupakan peningkatan status dari sebelumnya Polsubsektor di bawah Polsek Cilacap Selatan.

Kapolda menyampaikan peningkatan status ini disesuaikan dengan karakteristik kerawanan daerah, terutama wilayah Nusakambangan yang merupakan pulau terluar.

“Berdasarkan karakteristik kerawanan daerah, wilayah Nusakambangan layak menjadi Polsek tipe D. Sarana prasarana dan anggota akan ditingkatkan dari 15 orang menjadi 30 orang sesuai dengan perkembangan wilayah,” kata Kapolda didampingi Bupati dan jajaran Forkopimda Cilacap.

“Ini merupakan bentuk pelayanan, pengamanan dan harkamtibmas di pulau terluar di wilayah Provinsi Jawa Tengah,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, pengajuan peningkatan Polsebsektor Nusakambangan menjadi Polsek tipe D ini sudah diajukan sejak lama dan akhirnya disetujui oleh Mabes Polri.

Menurut Leganek, dalam karakteristik kerawanan daerah di wilayah Nusakambangan, pihaknya terus bersinergi dengan jajaran Kemenkumham. “Kita bersinergi dengan kawan-kawan Kemenkumham, terkait pengamanan parameter di ring lapas tersebut,” kata Kapolres. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI