Ganti Suasana Kerja dengan Work From Hotel, Dapatkan Diskon Hingga 40% di tiket.com

Maret 17, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Berdasarkan data terbaru yang dikumpulkan oleh sebuah perusahaan software, ditemukan bahwa 90% pekerja jarak jauh merasa stres dan 41% merasa sangat stres saat bekerja dari rumah.

Tidak hanya itu, produktivitas di antara pekerja jarak jauh pun telah turun 14%. Tetapi, karena normalisasi kondisi work from home, maka karyawan pun sulit untuk merehatkan diri sejenak dari komitmen dan tenggat waktu.

Waspadai dan kenali beberapa gejala awal stres work from home yang sudah sangat lumrah terjadi setahun belakangan ini, yaitu kesepian, kelelahan atau burn out, insomnia, dan patah semangat (demotivasi).

Jika dibiarkan berlarut, maka gejala awal tersebut akan berdampak tidak hanya pada kestabilan performa pekerjaan, tetapi juga pada hubungan sosial bersama rekan dan relasi, keseimbangan mental, serta kesehatan fisik.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan bahwa dengan dimulainya proses vaksinasi berskala nasional, maka mulai berpijar titik terang untuk bangsa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, dan roda perekonomian juga mulai berputar.

Hal ini mendorong intensitas produktivitas para pekerja profesional untuk untuk siap dengan performa dan fokus yang tetap prima.

“Tetapi, satu tahun work from home pastinya memiliki dampak pada masyarakat. Recovery atau pemulihan semangat kerja dapat tercapai dengan rehat sejenak untuk refresh dan restart agar memberikan dampak positif bagi ketenangan pikiran dan jiwa,” kata Gaery Undarsa.

Menurutnya, Work From Hotel merupakan salah satu solusi ampuh bagi para pekerja profesional yang tidak dapat meninggalkan tanggung jawab pekerjaan, tetapi sudah sangat butuh melepaskan penat.

Dengan segudang fasilitas dan layanan dari hotel, kegiatan selama Work From Hotel tidak hanya bermanfaat bagi orang tua, tapi juga penyegaran bagi anak-anak yang selama ini harus terus duduk mengikuti sesi belajar daring satu tahun belakangan ini.

Komentar

VIDEO TERKINI