Selesai Bertugas di Papua, Yonif Raider 400/BR Disambut Pangdam Diponegoro

Maret 16, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyambut kedatangan personel Satgas Yonif Raider 400/Banteng Raiders usai menjalankan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di wilayah Papua.

Kedatangan personel Satgas Pamtas Mobile dilakukan melalui upacara di Mako Yonif Raider 400/Banteng Raiders Srondol, Semarang, Selasa (16/3/2021).

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan ungkapan rasa syukur, karena para prajurit telah kembali dengan selamat, aman dan dalam keadaan sehat walafiat.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan rasa bangga serta penghargaan yang tulus atas dharma bhakti dan pengabdian yang telah para prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas operasi.

“Setelah sampai di satuan, segera lakukan kaji ulang dan diskusikan segala hal yang terkait dengan penugasan agar dapat diketahui hal-hal yang perlu penyempurnaan guna pelaksanaan Binsat kedepan yang lebih baik,” ungkapnya.

Di akhir amanatnya, para prajurit ditekankan untuk terus berlatih sesuai dengan program latihan yang telah ditentukan. Hal ini sebagai upaya agar profesionalisme prajurit tetap terjaga dan terpelihara serta terus dapat ditingkatkan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, para Asisten, Kabalak, Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta pengurus. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI