Pemilik Persis Solo Diumumkan 20 Maret, Siapa Ya?

Maret 16, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Calon pemilik saham Persis Solo perlahan mulai muncul. Selain Kaesang Pangarep, Mr K yang paling santer disebut. Nah, sosok satu ini merupakan seorang pengusaha yang dekat dengan dua putra Presiden Joko Widodo.

”Si Mr K itu rekan bisnisnya Kaesang dan Gibran (wali kota Surakarta). Bisnisnya Mr K itu di bidang jas hujan. Brand-nya pernah mensponsori klub Liga 2 beberapa tahun lalu,” terang seorang sumber terpercaya, dikutip dari Radar Solo.

Ya, salah satu lini bisnis jas hujan milik Gibran dan Kaesang dengan brand Tugas Negara Bos pernah menjadi sponsor utama klub PS Mojokerto Putra pada musim Liga 2 2017.

“Soal siapa nanti yang jadi owner Persis memang masih sebuah misteri. Lihat alurnya mungkin Kaesang, dan Mr K tetap ikut di manajemen nantinya. Tapi semua kemungkinan bisa terjadi. Kita tunggu kepastiannya 20 Maret nanti. Saya yakin akan ada kejutan besar yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Seperti diketahui saham mayoritas Persis saat ini 70 persen dimiliki Vijaya Fitriyasa dan 20 persen milik Sigid Haryo Wibisono. Sedangkan sisanya 10 persen dimiliki klub internal Persis.

Dua pemilik saham terbesar itu berniat menjual sahamnnya. CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqomar sudah mengakui 70 persen saham Vijaya sudah dibeli. Sayang dia belum tahu siapa pemilik sekarang.

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka sudah mengantongi nama baru ini. Sayang ketika ditanya soal sosok itu dia masih enggan membocorkannya.

“Nanti saja inisialnya akan kami umumkan. Pemilik Persis akan diumumkan Sabtu, 20 Maret habis Duhur. Pengumumannya kami lakukan di salah satu hotel di Solo. Nanti Pasoepati, dan wartawan juga diundang,” terangnya.

Komentar

VIDEO TERKINI