Pemilik Persis Solo Diumumkan 20 Maret, Siapa Ya?

  • Bagikan
Coach Budi Kurnia (bertopi) saat melatih Persis Solo di Stadion Sriwedari awal 2020. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO, RAKYATJATENG – Calon pemilik saham Persis Solo perlahan mulai muncul. Selain Kaesang Pangarep, Mr K yang paling santer disebut. Nah, sosok satu ini merupakan seorang pengusaha yang dekat dengan dua putra Presiden Joko Widodo.

”Si Mr K itu rekan bisnisnya Kaesang dan Gibran (wali kota Surakarta). Bisnisnya Mr K itu di bidang jas hujan. Brand-nya pernah mensponsori klub Liga 2 beberapa tahun lalu,” terang seorang sumber terpercaya, dikutip dari Radar Solo.

Ya, salah satu lini bisnis jas hujan milik Gibran dan Kaesang dengan brand Tugas Negara Bos pernah menjadi sponsor utama klub PS Mojokerto Putra pada musim Liga 2 2017.

“Soal siapa nanti yang jadi owner Persis memang masih sebuah misteri. Lihat alurnya mungkin Kaesang, dan Mr K tetap ikut di manajemen nantinya. Tapi semua kemungkinan bisa terjadi. Kita tunggu kepastiannya 20 Maret nanti. Saya yakin akan ada kejutan besar yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Seperti diketahui saham mayoritas Persis saat ini 70 persen dimiliki Vijaya Fitriyasa dan 20 persen milik Sigid Haryo Wibisono. Sedangkan sisanya 10 persen dimiliki klub internal Persis.

Dua pemilik saham terbesar itu berniat menjual sahamnnya. CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqomar sudah mengakui 70 persen saham Vijaya sudah dibeli. Sayang dia belum tahu siapa pemilik sekarang.

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka sudah mengantongi nama baru ini. Sayang ketika ditanya soal sosok itu dia masih enggan membocorkannya.

“Nanti saja inisialnya akan kami umumkan. Pemilik Persis akan diumumkan Sabtu, 20 Maret habis Duhur. Pengumumannya kami lakukan di salah satu hotel di Solo. Nanti Pasoepati, dan wartawan juga diundang,” terangnya.

Di bawah manajemen baru, Gibran berharap Persis bisa berprestasi. Harapannya bisa masuk ke Liga 1 dan membawa harum nama Kota Solo.

Para suporter Persis berharap Pesis bisa dipegang Kaesang Pangarep. Mereka optimistis bila Persis dipegang anak kedua Presiden Jokowi ini akan lebih moncer dari sisi bisnis.

”Jika benar Kaesang, tentu poin plus tersendiri. Saya pikir sponsor akan banyak berdatangan. Siapa yang tidak kenal dia? Sponsor pasti berlomba masuk,” ujar suporter militan di Tribun B6 Stadion Manahan Andi Supriyanto.

Andi berharap manajemen baru nanti bisa dan bersinergi dengan suporter, Asosisasi Kota (Askot) PSSI Surakarta dan pemkot. ”Siapapun (pemilik baru Persis) monggo, Yang pasti Persis harus dikelola oleh orang Solo. Selama program dan kebijakan dalam membawa Persis bagus,” ujarnya.

Namun, bila program owner atau manajemen baru nanti kurang bagus untuk Persis, tentu suporter akan tetap berada di garda terdepan memberikan masukan dan kritik membangun.

”Harapannya bisa merombak seluruh jajaran manajemen dengan orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Terlebih membangun klub dengan semangat anak muda,” ujar dia.

Harapan senada dilontarkan suporter B6 lainnya Natanael Mharten Rombot. siapa pun owner Persis harus bisa membawa perubahan untuk kemajuan klub kebanggaan wong Solo ini. Termasuk memaksimalkan pemain lokal berkualitas. ”Satu lagi ikut andil menjalankan kembali kompetisi internal Persis Solo,” ucap Mharten. (rs/NIK/per/JPR/JPC)

  • Bagikan