Jatuh dari Motor, Warga Tewas Terlindas Truk

Maret 15, 2021

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Kecelakaan tragis terjadi di sebelah barat traffic light Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah Senin (15/3).

Dua sepeda motor bersenggolan lalu terjatuh. Naasnya pembonceng yang jatuh justru tewas terlindas truk yang melaju di belakang kedua sepeda motor itu.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni sepeda motor Yamaha Vega bernopol AA 6684 GK yang dikendarai Rizal Wahyudi, 20, warga Balemulyo RT 03 RW 08, Desa Muntilan, Kabupaten Magelang. Kemudian, Honda Kharisma bernopol AA 2936 FB, serta truk bernopol W 8593 UO, yang dikendarai Joseph Harly Januar, 19, warga Dusun Treko V, Desa Treko, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Joseph memboncengkan Yohanes Bosco Narendra, 17, warga Desa Karangan Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kendaraan lain yang juga terlibat dalam kecelakaan ini adalah truk bernopol W 8593 UO yang dikemudikan Sugianto, 33, warga Desa Kanni, Kecamatan Peleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungas melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Yudhatama didampingi Iptu Jaelani selaku Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo, Senin (15/3).

Menurut Jaelani, kecelakaan bermula saat Yamaha Vega berjalan dari arah timur ke barat di lajur kiri, sedangkan pengendara Honda Kharisma searah di belakangnya. Sampai di lokasi kejadian, tanpa sengaja pengendara Honda Kharisma menyenggol bagian belakang Yamaha Vega, hingga mengakibatkan oleng dan terjatuh ke arah kanan. Begitu pula pengendara Yamaha Vega juga berjalan oleng hingga akhirnya terjatuh ke arah kiri.

“Di saat yang bersamaan, melaju truk dari belakang, arah timur ke barat. Karena jarak sudah dekat, meski pengemudi truk sempat berusaha menghentikan kendaraannya, namun pembonceng Honda Kharisma terlindas truk. Sementara pengendara Honda Kharisma beserta sepeda motornya sempat terseret beberapa meter hingga truk berhenti,” bebernya.

Komentar

VIDEO TERKINI