Tabrak Truk yang Parkir di Bahu Jalan, Pengendara Motor Meninggal

Maret 14, 2021

WONOGIRI, RAKYATJATENG – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Ngadirojo-Purwantoro, tepatnya di Dusun Kenteng RT 03 RW 03 Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (14/3/2021). Korban meninggal adalah Dadan Ramdani, 35, warga asal Majalengka.

Motor bebek korban, yakni Yamaha Vega berpelat nomor AD 3809 YK menabrak truk yang dikendarai Agus Priyono, 42, warga Lingkungan Keron Lor RT 03 RW 06, Kelurahan/Kecamatan Sidoharjo berpelat nomor AD 1417 HR.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Suwondo mengatakan, peristiwa naas itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00. Nyawa korban tak bisa diselamatkan saat di rumah sakit.

“Korban mengalami luka pada kepala dan tangan kirinya,” ungkap Suwondo.

Kecelakaan itu bermula saat sopir truk merasa mengantuk dan memarkir kendaraannya di pinggir jalan, sekitar pukul 01.00. Sopir truk tersebut mampir ke warung makan di sekitar lokasi untuk makan sembari beristirahat. Setelah mengenyangkan perut, dia pun kembali masuk ke dalam truk dan tertidur.

“Kemudian pada pukul 04.00 sopir truk tersebut dibangunkan oleh pengendara sepeda motor yang melintas. Diberitahu kalau di belakang truk itu ditabrak,” kata dia.

Saat itu, korban masih tergeletak di belakang truk. Kondisi korban mengalami luka pada kepalanya dan mengeluarkan banyak darah.

Suwondo pun mewanti-wanti agar para pengendara berhati-hati saat melakukan perjalanan. Kelengkapan berkendara harus komplet dan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. (rs/ria/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI