Fitnes, Diperlukan Rutinitas Agar Kebugaran Terjaga

Maret 14, 2021

PATI, RAKYATJATENG – Olahraga fitnes diperlukan usaha ekstra agar kebugaran terjaga. Olahraga itu tak sekadar untuk kesehatan, tetapi bisa juga untuk membentuk otot dan diet. Ketiganya punya porsinya sendiri-sendiri.

Siang itu pukul 13.00, kisaran 7-10 orang sedang beraktivitas di Star Fitnes Pati. Itu di ruangan memanjang kisaran 4×8 meter persegi. Alat fitnes di ruangan itu juga banyak jenisnya. Di antaranya, barbell, dumbel, Weight Plates, Bench Press, dan treadmill. Sedangkan, berat besi yang digunakan bervariasi. Mulai 1 Kg hingga 50 Kg. Itu tertulis di lempengan besi hitam berbentuk bulat.

Nada musik yang terdengar energik memenuhi ruangan itu. Semacam musik hip hop dengan tempo cepat membuat jantung berdebar-debar. Di tengah alunan musik terdengar suara besi puluhan kilogram meramaikan suasana di ruangan.

”Diiieeeeng,” suaranya saat menghantam lantai. Selain itu, gemerincing rantai saat mengangkat beban juga terdengar melengkapi. ”Krincing, krincing, diieeeeng,” suaranya jika dijadikan satu nada.

BERLATIH: Pricilia Yingnie Hwang tengah melakukan satu gerakan gym dengan bantuan alat roller. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/ RADAR KUDUS)

Suhu ruangannya cukup panas, membuat keringat keluar hingga memaksa wartawan Jawa Pos Radar Kudus ini melepas jaket hitamnya. ”Sumuk, Mas? Memang begini ruangan fitnes. Cocok untuk merangsang keringat,” celoteh salah satu laki-laki yang sedang angkat beban.

Selain laki-laki di sana juga ada empat perempuan. Mereka (pengunjung fitnes) memperagakan alat-alat fitnes itu. Akan tetapi keempat perempuan itu aktivitasnya berbeda dari laki-laki itu. Yaitu, hanya memegang barbel, jalan jongkok, dan menggerakan semacam senam.

”Manfaatnya beda-beda alat itu, Mas. Biasanya digunakan sesuai kebutuhan. Digunakannya bertahap. Fokus satu alat agar maksimal,” kata Dyah trainer lepas di fitnes itu.

Komentar

VIDEO TERKINI