Tinjau Vaksinasi di Yogyakarta, Panglima: Prajurit TNI Dapat Bantu Tracking Covid-19

Maret 13, 2021

YOGYAKARTA, RAKYATJATENG – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan TNI di wilayah Yogyakarta.

Vaksinasi itu digelar di Hanggar Skadik 102, Lanud Adisucipto Yokyakarta, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi menuju Indonesia Sehat ini diikuti oleh 1.282 orang dari tiga matra TNI di wilayah Yogyakarta, terdiri dari 564 orang TNI AD, 146 orang TNI AL dan 572 orang TNI AU yang melibatkan vaksinator tenaga kesehatan dari tiga matra berjumlah 108 orang.

Prioritas serbuan vaksinasi di TNI adalah Babinsa dan tenaga kesehatan karena akan ditugaskan sebagai pemberi vaksin dan Babinsa sebagai tracer.

“Diharapkan dengan vaksinasi para petugas tidak ada yang terpapar Covid -19 karena sudah memiliki anti body,” kata Panglima TNI TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI menambahkan Babinsa merupakan ujung tombak TNI di tengah masyarakat dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap Covid-19 di desa dan lingkungannya.

“Setelah divaksin, selain bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, para prajurit TNI tersebut juga dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan tracking Covid-19 di tengah masyarakat,” paparnya.

Turut hadir mendampingi kegiatan peninjauan tersebut, antara lain Dankodiklatau, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kapuskes TNI, Pati Sahli Tk III Jahpers, Waasops Panglima TNI, Kababek TNI, Danlanud Adi Soemarmo, Danlanal Yokyakarta, para Asisten Kasdam IV/Dip. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI