Sengaja Rahasiakan Penyakitnya, Ini Pesan Terakhir Habib Hasan Mulachela

Maret 12, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Meninggalnya Hasan Mulachela di RS Jantung Diafragma Cinere, Jakarta, Jumat (12/3) pagi, benar-benar membuat kaget keluarga dan sahabat-sahabatnya. Sebab, selama ini pria yang akrab disapa Habib Hasan itu dikenal tidak memiliki riwayat penyakit.

Hal itu diungkapkan langsung oleh anak angkat Habib Hasan Mulachela, Siti Nasyiah atau dipanggil Ita, Jumat (12/3), dikutip dari Jawa Pos Radar Solo.

Ita mengatakan, Habib Hasan memang tidak memberitahu keluarga soal penyakit jantung yang dideritanya karena tidak mau merepotkan.

“Saya dan Mbak Lala (keduanya anak angkat) diamanahkan Habib untuk tidak mengabarkan kepada keluarga. Sebab, istrinya baru saja operasi batu empedu sepanjang 30 cm. Sampai sekarang beliau juga masih sakit,” ujar Ita.

Sosok Habib Hasan dikenal tidak mau menampakkan rasa sakitnya. Jika dilihat orang, badannya selalu sehat, meski tubuhnya terasa rapuh.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi banyak orang. Karena dia sosok panutan yang patut diacungi jempol. Baik dari kedermawanannya maupun karakter yang lembut dan selalu sopan kepada siapa pun.

“Yang Habib tampakkan pasti selalu bahagia dan ingin mengajak semua orang bahagia. Padahal, semua tidak tahu kalau Habib punya penyakit tersembunyi,” tuturnya.

Sosok politikus senior PPP itu memang dikenal rajin memberikan sedekah kepada rakyat kecil. Aksi berbaginya pun menjadi viral. Sehingga ke manapun Habib Hasan berkegiatan, sering diikuti oleh para awak media.

“Pernah ditanya wartawan, Bib, njenengan selalu sedekah apa nggak takut miskin? Beliau lantas menjawab, kenapa takut miskin? Nyatane yo tambah sugih (faktanya malah tambah kaya),” ujar Ita yang juga pernah bekerja menjadi salah satu wartawan di Jawa Pos.

Komentar

VIDEO TERKINI