Jenazah Habib Hasan Mulachela Dibawa ke Solo Lewat Perjalanan Darat

Maret 12, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Tokoh masyarakat asal Solo Hasan Mulachela meninggal dunia di Jakarta, Jumat (12/3/2021) pagi tadi.

Pria yang akrab disapa Habib Hasan itu meninggal karena serangan jantung. Saat ini jenazah sudah dalam perjalanan ke Solo.

Menurut informasi dari keluarga almarhum, jenazah Habib Hasan diberangkatkan dari Jakarta lewat perjalanan darat. Diperkirakan, jenazah tiba di Solo, nanti sore sekitar pukul 16.00

Informasi meninggalnya tokoh yang dikenal dengan aksi berbagi ini disampaikan oleh sang putri, Karema.

“Iya teman-teman, ayah udah nggak ada, ayah sudah meninggal. Tadi jam 06.50. Ini saya masih di Jakarta,” tutur Karema melalui pesan suara yang dikirimkan kepada awak media.

Habib Hasan meninggal di usia 65 tahun. Pria dengan ciri khas peci putih ini dikenal sebagai pengusaha, politisi senior PPP, dan pernah menjabat anggota DPRD Surakarta dua periode. Habib Hasan juga dikenal sebagai tokoh sosial.

Habib Hasan Mulachela saat berbagi beras dan uang tunai di Jakarta. (ISTIMEWA)

Aksi berbagi beras dan uang tunai yang dia lakukan selama pandemi Covid-19, menjadi viral. Bahkan, tak hanya di Solo, aksi berbagi juga dia lakukan di Jakarta, beberapa wilayah di Jawa Timur, dan daerah lainnya.

“Alangkah baiknya mereka ikut menikmati. Ikut merasakan, bahwa di saat situasi sesulit apapun, ada yang memikirkan mereka. Itu yang penting. Jadi mereka tidak panik dan stres. Justru panik dan stres itu bahaya. Mudah terpapar Covid-19,” tutur dia dalam sebuah kesempatan.

Habib Hasan pun sangat mengedepankan toleransi dalam berbagi kepada warga yang membutuhkan. Habib Hasan tak pernah membedakan suku, agama, ras, dan lainnya.

Komentar

VIDEO TERKINI