Korban Banjir di Kota Pekalongan Terima Bantuan

Maret 11, 2021

PEKALONGAN, RAKYATJATENG – Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Komisariat Jateng bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kota Pekalongan.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan dan hygiene kit untuk 150 keluarga di Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat dan Kelurahan Pabean, Kecamatan Pekalongan Utara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng, Pribadi Santoso mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari IPEBI Komisariat Jateng.

“Bantuan ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya tahap pertama diserahkan pada Februari kemarin. Semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ujar Santoso, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro berharap, bantuan yang disalurkan untuk warga terdampak banjir di Pekalongan bisa bermanfaat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat. Terima kasih atas sinergi ini, semoga amal para donatur IPEBI dibalas pahala terbaik dan masyarakat terdampak selalu diberi kesabaran menghadapi ujian ini,” ucapnya.

Salah satu penerima, Masriah (43), mengaku senang dengan adanya bantuan ini. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan dari pihak IPEBI dan IZI, terima kasih banyak atas bantuan dan kepeduliannya,” katanya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI