Diduga Depresi, Lelaki 68 Tahun Gantung Diri di Kandang Kambing

Maret 11, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ngasian (43), perempuan yang tinggal di RT 3/RW 02 Kelurahan Wonoplumbon, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, kaget dan ketakutan kali pertama menemukan orang gantung diri di kandang kambing, Rabu (10/3/2021) pukul 12.30.

Korban diketahui bernama Saslan, 68, warga warga RT 02/RW 02 Kelurahan Wonoplumbon.

Ngasian semula hendak menuju kandang untuk memberi makan ternaknya. Tiba-tiba tanpa sengaja melihat ada laki-laki dengan posisi sudah gantung diri dan tak bernyawa.

“Saksi melihat korban dalam kondisi tergantung menggunakan selendang jarik yang diikat pada blandar kayu sebelah selatan kandang kambing,” kata Kanit Reskrim Polsek Mijen, Iptu Subardo, Rabu (10/3/2021) kemarin, dikutip dari Jawa Pos Radar Semarang.

Saksi terkejut dan spontan berteriak minta tolong. Suaranya didengar oleh anak korban yang berada pada hitungan meter dengan lokasi kejadian.

Selanjutnya, korban diangkat turun oleh anaknya. Atas kejadian ini, langsung disampaikan ke kerabatnya.

“Dugaannya depresi. Korban sebenarnya mengalami gangguan kejiwaan dengan dikuatkan surat keterangan dalam perawatan dari RSJD Dr Amino Gondo Utomo,” bebernya.

Anggota Polsek Mijen telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Hasil dari pemeriksaan petugas medis dari Puskesmas Mijen, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Pihak keluarga juga menerima kejadian ini, sudah membuat surat pernyataan,” pungkasnya. (mha/ida/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI