Didampingi Ganjar, Jokowi Tinjau Vaksinasi untuk Ulama dan Tokoh Lintas Agama di Semarang

Maret 10, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sejumlah ulama, tokoh lintas agama, hingga santri pondok pesantren menjalani vaksinasi yang dipusatkan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kota Semarang, Rabu (10/3/2021).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal yang secara keseluruhan diperuntukkan bagi kurang lebih 1.000 penerima vaksin.

Peninjauan ini merupakan agenda kedua dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke DIY dan Jateng. Sebelumnya, Jokowi telah meninjau vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Bantul.

“Tadi saya melihat semuanya berjalan dengan baik, manajemennya rapi, prosesnya juga lancar, dan kita berharap beliau-beliau yang telah divaksin bisa terlindungi agar tidak terpapar oleh Covid-19 dan aktivitasnya di dalam rangka keagamaan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya saat memberikan keterangan.

Tiba sekira pukul 13.30 WIB, Jokowi langsung memasuki area Convention Hall MAJT yang kali ini difungsikan untuk penyelenggaraan vaksinasi massal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jokowi tampak berbincang dengan sejumlah peserta vaksinasi dan meninjau tahapan vaksinasi seperti registrasi ulang peserta, penapisan kondisi kesehatan, hingga tindakan observasi bagi yang telah menerima suntikan dosis vaksin.

Saat kedatangan tampak para ulama dan tokoh lintas agama yang tengah menjalani giliran vaksinasi di antaranya K.H Ahmad Muwafiq, K.H Ubaidullah Shodaqoh, Pdt Erinchan Naibaho, Pdt Tjahjadi Nugroho, Anak Agung Ketut Darmaja, Bhikku Dittisampanno Thera, dan Adi Pratikto (penghayat).

Jokowi berharap agar pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para ulama, tokoh lintas agama, dan para santri juga segera dilakukan di daerah-daerah lainnya.

“Kita harapkan semakin hari semakin banyak dari warga kita yang divaksinasi. Ini akan memberikan sebuah kekebalan komunal dan kita berharap laju penularan Covid-19 bisa kita cegah,” tuturnya, seperti dilansir dari laman presidenri.go.id.

Komentar

VIDEO TERKINI