Lubang Pantura Kudus-Rembang Rampung Ditambal

Maret 8, 2021

REMBANG, RAKYATJATENG – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng DIY mengkalim telah merampungkan penambaan Jalan Pantura Kudus-Pati-Rembang hingga batas Jatim total sepanjang 120 km.

Setelah seluruh lubang teratasi, proses tender perbaikan permanen dijadwalkan bisa kontrak di bulan April 2021.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Jalan Kudus, Rembang, Perbatasan Jawa Timur, Amal Ginting mengakui proses tutup lubang hampir semua terkendali. Terutama di Kabupaten Rembang, tinggal menyisir yang kecil-kecil.

”Alhamdulillah di ruas jalan yang menjadi tanggung jawab kami, yaitu Kudus-Pati-Rembang sampai batas Jatim, lubang-lubang sudah terkendali. Hampir sudah tertutup semuanya terutama lubang-lubang besar,” katanya.

Dilaporkan proses penambalan lubang ruas jalan tersebut. Sejak awal Februari 2021, setiap hari ada 5 tim yang terus menyisir lubang. Dengan jumlah pekerja sekitar 40 orang. Untuk menyisir ruas jalan yang menjadi tanggung jawabnya.

”Sekarang tim kita tetap bekerja. Untuk menutup lubang-lubang kecil dan baru yang mungkin muncul karena masih musim hujan,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan cuaca yang semakin membaik. Harapannya bisa menyelesaikan menutup lubang-lubang sisa tersebut pekan ini. Dan tetap menjaga kondisi jalan sampai paket kontrak terlaksana.

Dengan harapan jalan lebih baik lagi. Saat ini sedang tender. Rencananya selesai akhir bulan Maret 2021. Sudah tahap evaluasi, harapannya bulan ini sudah muncul pemenangnya. Rencana bisa terkontrak di bulan April 2021.

”Kalau akhir bulan ini selesai lelangnya, pengumuman, di bulan April 2021 sudah bisa kontrak untuk pekerjaan di lapangan,” keterangannya.

Ruas yang menjadi tanggung jawabnya dari Kudus sampai batas Jatim sekitar 120 kilometer. Sementara untuk panjang jalan nasional Rembang sampai batas Jatim, panjangnya sekitar 60 kilometer. (ks/ali/noe/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI