Anggota DPRD Kota Semarang Rohaini Minta Lansia Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Maret 8, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Saat ini, Pemerintah Kota Semarang tengah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Salah satunya, sedang dilaksanakan di Balaikota Semarang.

Pelaksanaan vaksinasi ini mendapat perhatian khusus dari Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang HM Rohaini.

Rohaini meminta untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini diutamakan terlebih dahulu untuk kalangan sepuh atau masyarakat lanjut usia (lansia) yang telah berusia di atas 60 tahun.

Menurut Rohaini, kalangan sepuh atau lansia ini paling berisiko terkena penularan virus corona. Karena itu, kalangan inilah yang paling memerlukan peningkatan imunitas.

“Vaksinasi prioritas untuk kalangan sepuh warga lanjut usia harus dipercepat,” kata Anggota Fraksi PKB ini saat ditemui di kantornya, Senin (8/3/2021).

Rohaini menyatakan, Pemerintah Kota Semarang harus memastikan seluruh lansia di Kota Semarang disuntik vaksin dalam masa awal program vaksinasi ini.

Di setiap fasilitas publik selalu ada tempat prioritas untuk lansia, orang sakit, maupun ibu hamil. “Maka sudah sepatutnya vaksinasi prioritas untuk mereka, khususnya lansia,” tegasnya.

Anggota dewan yang biasa menjadi muballigh ini memberi wejangan agar pemerintah perlu memposisikan diri sebagai anak yang berbakti kepada orant tua.

Pemerintah sebagai perwujudan amanah rakyat, perlu melayani rakyat dengan mengutamakan pelayanan kepada yang lanjut usia. Karena hal itu merupakan standar moral sebuah bangsa.

“Pemerintah selaku perwujudan rakyat harus berbakti kepada orang tua. Inilah ukuran moral kita sebagai bangsa,” pesan legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Tembalang dan Candisari, Kota Semarang, ini.

Rohaini juga menyatakan apresiasi kepada Pemkot Semarang yang telah menangani wabah corona dengan baik. Telah berhasil menurunkan angka kasus Covid-19 bulan ini hanya di kisaran 400-an setelah pada bulan-bulan lalu berada di angka 800-an.

Komentar

VIDEO TERKINI