Tertimpa Pohon Randu, Empat Orang Tewas Dalam Mobil

Maret 7, 2021

PEMALANG, RAKYATJATENG – Empat penumpang Avanza silver B 2083 UKB tewas seketika, usai mobil yang mereka tumpangi tertimpa pohon randu yang roboh di Jalan Raya Semingkir-Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (6/3/2021).

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di tempat kejadian perkara (TKP) sempat tersendat.

Selain hujan deras yang mengguyur daerah sekitar lokasi kejadian, batang dan ranting serta daun pohon randu itu sempat menutupi badan jalan. Mobil nahas yang tengah membawa delapan orang penumpang itu, sedianya akan menuju ke Pati dari Purwokerto.

Dikutip dari radartegal.com, empat orang tewas seketika di TKP. Sedangkan keempat penumpang lainnya menderita luka berat dan ringan.

Proses evakuasi sangat dramatis, lantaran korban-korban terjepit plafon yang ringsek hampir rata dengan kap mobil. Satu korban di antaranya merupakan seorang bocah yang masih berusia enam tahun.

Petugas TNI Polri, relawan bencana dan masyarakat kemudian turut membantu mengevakuasi korban.

Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang Iptu Nuryadi menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut.

Dikatakan, mobil yang dikemudikan Apriyanto (40) tersebut semula melaju dari arah Purwokerto saat kondisi hujan lebat. Sesampainya di lokasi kejadian pohon randu yang persis berada di sebelah kiri jalan tumbang dan menimpanya.

“Korban berhasil dievakuasi semuanya saat menjelang Maghrib,” kata Nuryadi, Sabtu (6/3).

Seluruh korban berasal dari Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Masing-masing Apriyanto (40), pengemudi mobil; Pandi (70), penumpang; Agil Trias (25), perempuan; dan Atta (6) laki-laki, seorang pelajar.

Sementara untuk korban luka-luka; Kuswati (68), ibu rumah tangga; Ike (35), perempuan; Arfian Hananta (12), pelajar; dan Abinaya Kenzi Ananta (7). Para korban saat ini masih berada di RS Mardhatillah Randudongkal, Pemalang. (sul/zul/radartegal)

Komentar

VIDEO TERKINI