Demokrat Jateng Telusuri Kader yang Ikut KLB di Deliserdang

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – DPD Partai Demokrat Jateng menelusuri oknum kader yang mengikuti kongres luar biasa (KLB) di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara.

Dikabarkan terdapat 17 DPC di Jateng yang mengikuti KLB hingga memutuskan Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2021–2025

“Saya dapat laporan di Medan (Deli Serdang) ada 17 DPC, saya bingung,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti, Sabtu (6/3/2021).

Dia mengatakan, pada saat KLB digelar pihaknya juga menyelenggarakan rapat koordinasi daerah (rakorda) di Semarang. Untuk itu, dia memastikan seluruh 35 DPC di Jateng tidak ada yang berangkat mengikuti KLB Deli Serdang.

“Ketua DPC yang mana? Marah dong kami, Ketua DPC kami dibilang ada di Medan. Kita ada di sini kok,” ujarnya.

Menurutnya, DPD Jateng berserta 35 DPC tetap berada di bawah komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Segala keputusan hingga penetapan Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat juga tak diakui.

“Saya sebagai Ketua DPD dan 35 DPC se-Jateng menolak keras (KLB dan hasillnya),” tegasnya.

“Dan saya akan mengecek (kader) yang mengatasnamakan DPC Partai Demokrat Jateng, yang mengaku atas nama Ketua DPC atau Ketua DPD. Yang benar, kami lagi rakorda di Jateng. Tidak ada dari kami yang ke Deli Serdang,” imbuh dia. (Sen)

  • Bagikan