Mayjen Rudianto Jadi Pangdam Diponegoro, Mayjen Bakti Agus Jabat Wakasad

Maret 6, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Mayjen TNI Rudianto menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari. Bakti yang naik jabatan menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) dilepas dalam apel yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Makodam, Sabtu (6/3/2021).

Sementara Rudianto yang resmi bertugas sebagai Pangdam IV/Diponegoro, sebelumnya menjabat Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Polhukam RI.

Dalam sambutannya, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989 itu memuji kinerja pendahulunya. Ia menilai selama menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari sangat konsisten terhadap permasalahan disiplin, kinerja satuan dan profesionalisme dengan kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi.

Di tengah situasi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari bersama seluruh stakeholder yang ada di wilayah Jateng dan DIY juga terus berupaya untuk mengatasi permasalahan pandemi yang menimbulkan dampak negatif di berbagai sektor.

“Ketulusan, pengabdian dan militansi tinggi yang ditunjukkan oleh beliau, harus dijadikan suri tauladan untuk kita semua dalam mengemban tugas kedepan,” ujar Mayjen TNI Rudianto.

Menurutnya, salah satu komitmen penting yang mampu diaktualisasikan adalah komitmen untuk selalu menumbuh kembangkan jiwa korsa, rasa kebersamaan dan kreatifitas seluruh warga Kodam IV/Diponegoro.

“Dengan rasa bangga dan besar hati, kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta keluarga, untuk melanjutkan pengabdian selanjutnya sebagai Wakasad,” tandasnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS atas dukungan serta kerjasama yang telah dibina selama kurang lebih 8 bulan.

Komentar

VIDEO TERKINI