Truk vs Motor di Jalur Ring Road Selatan, Tewaskan Ibu dan 2 Anak

Maret 4, 2021

SRAGEN, RAKYATJATENG – Kecelakaan maut antara truk dengan sepeda motor terjadi di simpang empat Bakso Spesial, jalur ring road selatan Sragen, Jawa Tengah, Kamis (4/3) sekitar pukul 09.00. Tiga nyawa melayang akibat tertabrak bagian belakang roda truk. Korban adalah seorang ibu dengan dua anaknya.

Korban tewas yakni Kiki Novita Sari, 28, warga Dusun Jomblang RT 17/05, Desa Dawung, Kecamatan Jenar yang sedang membonceng anaknya Zhelzinka Arthadeztina,11, dan Kenzie Shakura Christaline, 3. Ketiga korban mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nopol AD 3387 BNE. Motor tersebut mengalami kecelakaan bertabrakan dengan truk tronton bernopol AD 1628 LA muatan kardus makanan.

Kanit Laka Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto mewakili Kasat Lantas Polres Sragen AKP Ilham Safriyanto Sakti menyampaikan, kedua kendaraan berjalan pada arah yang sama, dari timur ke barat. Posisi truk di depan, sedangkan motor berjalan di belakang truk sebelah kiri.

”Tidak di samping kiri truk, tapi di belakang lajur sebelah kiri,” jelasnya.

Saat tiba di simpang empat Bakso Spesial, truk yang dikendarai Mugiyono, warga Tasikmadu, Karanganyar hendak berbelok ke kiri mengikuti jalur kendaraan berat. Lantas truk mengurangi kecepatannya. Namun, sepeda motor yang dikendarai korban hendak mendahului lewat lajur kiri.

Karena tidak bisa mengendalikan kendaraan, motor tersebut menabrak truk. Lalu, motor mengenai roda sebelah kanan. Ketiga korban tergeletak dengan posisi berpencar akibat benturan dengan roda truk.

”Setelah benturan itu, akhirnya korban jatuh. Kemudian sempat terbentur ban belakang sebelah kiri. Kebetulan, itu jalur kendaraan berat yang tidak lewat jalan tol,” jelasnya.

Saat ini truk dan pengemudinya diamankan di Satlantas Polres Sragen untuk dimintai keterangan. ”Sopir dan truknya sedang kami mintai keterangan,” imbuhnya.

Komentar

VIDEO TERKINI